Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 11 » SMA » MELALUI PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEHNIK STAD UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BERDISKUSI DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI MATERI LAPORAN KEUANGAN BAGI SISWA KELAS XI IPS

MELALUI PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEHNIK STAD UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BERDISKUSI DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI MATERI LAPORAN KEUANGAN BAGI SISWA KELAS XI IPS

Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS  tahun ajaran 2012/2013. Alasannya, karena pada kelas tersebut ditemukan adanya permasalahan-permasalahan dalam kegiatan belajar mengajar khususnya mata pelajaran akuntansi.

Sehingga sangat potensial sekali dengan menerapkan suatu model pembelajaran yang inovatif guna meningkatkan keaktifan siswa untuk mencapai hasil belajar akuntansi yang memuaskan dan dapat pula memperbaiki proses pembelajaran yang telah berlangsung di dalam kelas.

Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah: Observasi. Observasi dilaksanakan oleh peneliti dengan mengamati proses pembelajaran di kelas saat guru tengah memberikan materi pelajaran. Observasi hanya dilakukan sebatas mengamati, mengidentifikasi, dan mencatat apa kekurangan dan kelebihan dalam proses pembelajaran. Tes, Tes merupakan alat yang digunakan peneliti untuk mengetahui hasil dari penelitian yang telah dilakukan. Tes dilakukan dengan dua cara, yaitu tes tertulis dan praktek atau lisan dengan mempresentasikan pekerjaan mereka di depan kelas.

Dokumentasi,Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengambil gambar kegiatan para siswa dan guru dalam pelaksanaan pembelajaran saat penelitian dilaksanakan. Data yang dihasilkan dari kegiatan ini berupa gambar atau foto kegiatan pembelajaran.

Belum ada komentar untuk "MELALUI PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEHNIK STAD UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BERDISKUSI DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI MATERI LAPORAN KEUANGAN BAGI SISWA KELAS XI IPS"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free