Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 6 » SD » UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR KONSEP BENUA DALAM PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL PADA SISWA KELAS VI SEMESTER I MELALUI DISKUSI KELOMPOK TERARAH

UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR KONSEP BENUA DALAM PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL PADA SISWA KELAS VI SEMESTER I MELALUI DISKUSI KELOMPOK TERARAH

Analisis data dilakukan dengan 3 (tiga) tahapan meliputi: reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Hipotesis menyatakan: diduga Prestasi belajar konsep benua pada pembelajaran Ilmu pengetahuan Sosial melalui diskusi kelompok terarah pada anak kelas VI  semester I Tahun Pelajaran 2013/2014.
Data empiris menyatakan bahwa Prestasi  belajar konsep Benua melalui metode diskusi kelompok terarah  dengan  dari kondisi awal nilai rata-rata siswa 61,2  dengan anak yang mencapai ketuntasan KKM sejumlah 12 anak (40%) ke kondisi akhir nilai rata-rata 68,2 dengan anak  yang mencapai ketuntasan KKM sejumlah 21 anak (80%) pada siswa kelas VI  semester I Tahun Pelajaran 2013/2014 Sehingga dapat disimpulkan bahwa, metode diskusi kelompok terarah dapat meningkatkan  Prestasi  belajar konsep Benua pada siswa   kelas VI    semester I Tahun Pelajaran 2013/2014.
Kata kunci:  Konsep Benua, metode diskusi kelompok terarah,Prestasi Belajar

Belum ada komentar untuk "UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR KONSEP BENUA DALAM PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL PADA SISWA KELAS VI SEMESTER I MELALUI DISKUSI KELOMPOK TERARAH"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free