Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 5 » SD » UPAYA MENINGKATAN HASIL BELAJAR ILMU PENGETAHUAN ALAM MELALUI PENERAPAN METODE DISKUSI KELOMPOK TERARAH PADA SISWA KELAS V SEMESTER I

UPAYA MENINGKATAN HASIL BELAJAR ILMU PENGETAHUAN ALAM MELALUI PENERAPAN METODE DISKUSI KELOMPOK TERARAH PADA SISWA KELAS V SEMESTER I

Hipotesis menyatakan: diduga Hasil  belajar Ilmu Pengetahuan Alam  dengan materi pokok pembuatan makanan pada tumbuhan melalui  Penerapan metode diskusi kelompok terarah  pada siswa kelas V SD  semester I Tahun Pelajaran 2015/2016.

Data empiris menyatakan bahwa Hasil  belajar Ilmu Pengetahuan Alam dengan materi pembuatan makanan pada tumbuhan melalui Penerapan metode diskusi kelompok terarah dari kondisi awal nilai rata-rata siswa 52,8  dengan anak yang mencapai ketuntasan KKM sejumlah 0 anak (0 %) atau tidak ada siswa yang tuntas ke kondisi akhir nilai rata-rata 71,1 dengan anak  yang mencapai ketuntasan KKM sejumlah 26 anak (100%)atau tiadak ada siswa yang nilainya di bawah KKM pada siswa kelas V SD  semester I Tahun Pelajaran 2015/2016.

Sehingga dapat disimpulkan bahwa, metode diskusi kelompok terarah  dapat meningkatkan hasil belajar materi pembuatan makanan pada tumbuhan dalam pembelajaran IPA siswa   kelas V SD  semester I ,kecamatan Grogol,Kabupaten Sukoharjo Tahun Pelajaran 2015/2016.

Belum ada komentar untuk "UPAYA MENINGKATAN HASIL BELAJAR ILMU PENGETAHUAN ALAM MELALUI PENERAPAN METODE DISKUSI KELOMPOK TERARAH PADA SISWA KELAS V SEMESTER I"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free