Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 4 » SD » PENERAPAN METODE RESITASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KONSEP GAYA DALAM PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM PADA SISWA KELAS IV SEMESTER II

PENERAPAN METODE RESITASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KONSEP GAYA DALAM PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM PADA SISWA KELAS IV SEMESTER II

Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, dokumentasi dan tes. Analisis data dilakukan dengan 3 (tiga) tahapan meliputi: reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan atau verifikasi.

Hipotesis menyatakan: diduga Penerapan metode Resitasi dapat meningkatkan hasil belajar konsep gaya dalam pembelajaran IPA pada siswa kelas IV SD  semester II Tahun Pelajaran 2014/2015.

Data empiris menyatakan bahwa metode  Resitasi dapat meningkatkan hasil belajar konsep gaya dalam pebelajaran IPA dari kondisi awal nilai rata-rata siswa 56,3  dengan anak yang mencapai ketuntasan KKM sejumlah 2 anak (8,6%)  ke kondisi akhir nilai rata-rata 72,8 dengan anak  yang mencapai ketuntasan KKM sejumlah 23 anak (100%) pada siswa kelas IV SD  semester II Tahun Pelajaran 2014/2015,atau tidak siswa yang tidak mencapai KKM.

Sehingga dapat disimpulkan bahwa,penerapan metode Resitasi dapat meningkatkan hasil belajar konsep gaya dalam pembelajaran IPA  pada siswa   kelas IV semester II, Tahun Pelajaran 2014/2015.

Belum ada komentar untuk "PENERAPAN METODE RESITASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KONSEP GAYA DALAM PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM PADA SISWA KELAS IV SEMESTER II"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free