Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 6 » SD » PENINGKATKAN HASIL BELAJAR MELALUI MODEL KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING MATA PELAJARAN IPS PADA SISWA KELAS VI SEMESTER 2 SD

PENINGKATKAN HASIL BELAJAR MELALUI MODEL KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING MATA PELAJARAN IPS PADA SISWA KELAS VI SEMESTER 2 SD

Berdasarkan deskripsi persiklus pelaksanaan perbaikan pembelajaran yang telah dipaparkan di awal, hasil penelitian persiklus dapat dijelaskan secara rinci sebagai berikut :

Pra Siklus artinya pembelajaran yang dilakukan sebelum diadakan perbaikan pembelajaran. Pada kegiatan ini guru ingin menerangkan materi “  Mengenal Cara-Cara Menghadapi Bencana Alam ” kelas VI semester 2.

Dalam kegiatan ini guru hanya menerangkan dari buku LKS, guru kemudian memberi tugas berupa soal evaluasi dari LKS tersebut. Selama proses mengerjakan tugas guru pergi meninggalkan kelas, tidak mendampingi peserta didik dan tidak memberikan kesempatan pada peserta didik untuk bertanya tentang materi yang belum dipahami.

Setelah siswa selesai mengerjakan tugas, kemudian dikumpulkan saja tanpa ada pembahasan tentang cara pengerjaan yang benar.

Belum ada komentar untuk "PENINGKATKAN HASIL BELAJAR MELALUI MODEL KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING MATA PELAJARAN IPS PADA SISWA KELAS VI SEMESTER 2 SD"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free