Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 6 » SD » UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA DALAM CIRI-CIRI PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP MELALUI PENERAPAN METODE ROLE PLAYING PADA SISWA KELAS VI SD

UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA DALAM CIRI-CIRI PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP MELALUI PENERAPAN METODE ROLE PLAYING PADA SISWA KELAS VI SD

Indikator kinerja pada penelitian tindakan kelas ini adalah:
Nilai kemampuan hasil belajar  dalam  ciri-ciri khusus perkembangan makhluk hidup penerapan  metode  role playing  menunjukkan peningkatan dari kondisi awal (23,5%) ke siklus I (58,8 %)  dan dari siklus I ( 58,8) ke siklus II ( 94,1%).

Nilai rata-rata kemampuan hasil belajar    ciri-ciri khusus perkembangan makhluk hidup penerapan  metode  role playing mencapai nilai Kriteri Ketuntasan Minimal yang ditetapkan (KKM), yaitu 70,(kondisi awal/sebelum penelitian ada 23,5% siswa yang tuntas,Setelaha siklus I ada 58,8% siswa yang tuntas,dan setelah silklus II ada 94,1 % siswa tuntas).

Minimal 70% siswa kelas IV, nilai kemampuan hasil belajar  dalam belajar  ciri-ciri khusus perkembangan makhluk hidup penerapan  metode  role playing  siswa mencapai KKM.

Belum ada komentar untuk "UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA DALAM CIRI-CIRI PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP MELALUI PENERAPAN METODE ROLE PLAYING PADA SISWA KELAS VI SD"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free