Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 3 » SD » PENERAPANPEMBELAJARAN KONTEKSTUAL ELEMEN MODELLING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN GERAKAN SENAM RITMIK PADA SISWA KELAS III SEMESTER I

PENERAPANPEMBELAJARAN KONTEKSTUAL ELEMEN MODELLING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN GERAKAN SENAM RITMIK PADA SISWA KELAS III SEMESTER I

Tahun Pelajaran 2015/2016 yang berjumlah 33 siswa. Metode penelitian menggunakan Penelitian Tindakan Kelas. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, dokumentasi dan tes. Analisis data dilakukan dengan 3 (tiga) tahapan meliputi: reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Hipotesis menyatakan bahwa diduga melalui penerapan pembelajaran kontekstual elemen modelling dapat meningkatkan kemampuan gerakan senam ritmik  pada siswa kelas III semester I  Tahun Pelajaran 2015/2016.
Dari data empirik diperoleh fakta bahwa melalui penerapan pembelajaran kontekstual elemen modelling dapat meningkatkan kemampuan gerakan senam ritmik siswa  dari kondisi awal nilai rata-rata kemampuan gerakan senam ritmik 69,1 dan 4 siswa (12,1 %) yang mencapai nilai KKM, ke kondisi akhir siklus II nilai rata-rata kemampuan gerakan senam ritmik siswa 78,0 (di atas nilai KKM),

Belum ada komentar untuk "PENERAPANPEMBELAJARAN KONTEKSTUAL ELEMEN MODELLING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN GERAKAN SENAM RITMIK PADA SISWA KELAS III SEMESTER I"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free