Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 4 » SD » PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN KOLABORASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN PKN PADA SISWA KELAS IV SEMESTER II SD

PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN KOLABORASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN PKN PADA SISWA KELAS IV SEMESTER II SD

Pembelajaran siklus I di atas dapat dijelaskan bahwa siswa kelas IV  tidak satupun anak yang memperoleh rentang  nilai 91-100 sebanyak 0 siswa ( 0%)  ,81-90 sebanyak  0 siswa  ( 0%), 71-80 sebanyak 0 siswa ( 0 %), 61-70 sebanyak 17 siswa (65,38 %), dan 51-60 sebanyak 7 siswa (26,90 %).dimana nilai tertinggi adalah 70 dicapai oleh 1 siswa (3,70 %).

Jadi siswa SD Negeri Gedongan  02 masih terdapat 85,18 % yang belum mencapai KKM. Sedangkan siswa yang memperoleh nilai sama atau di atas KKM sebanyak 4 siswa ( 15,38 %) Oleh kerena itu peneliti  mengadakan tindakan kelas kembali dengan metode yang lain yaitu dengan metode pembelajaran kolaborasi.

Pada siklus II peneliti melaksanakan perbaikan pembelajaran yang dilaksanakan pada hari Jum’at, tanggal 19 April 2015. Adapun hasil nilai perbaikan pembelajaran dapat dilihat pada lampiran. Sedangkan rekap nilai pembelajaran perbaikan siklus II dibuat tabel 2 sebagai berikut.

Belum ada komentar untuk "PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN KOLABORASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN PKN PADA SISWA KELAS IV SEMESTER II SD"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free