Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 4 » SD » PENERAPAN PEMBELAJARAN KONSTRUKTIVISME UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PKN PADA SISWA KELAS VI SEMESTER II

PENERAPAN PEMBELAJARAN KONSTRUKTIVISME UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PKN PADA SISWA KELAS VI SEMESTER II

Manfaat dan kegunaan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah :1)Dapat memberikan sumbangan dan kontribusi terhadap peranan guru Mata Pelajaran PKn sebagai perwujudan profesionalisme guru dalam pembelajaran dan pendekatan  Konstruktvisme.2)Dapat memberikan informasi yang memadai mengenai peranan guru yang berkaitan dengan prestasi belajar baik dari aspek kognitif, afektif dan psikomotorik yang diwujudkan dalam perilaku, kepribadian dan kemandirian siswa. Pembelajaran dengan  menggunakan model pembelajaran konstruktivisme dapat meningkatkan prestasi belajar siswa  terhadap materi pelajaran PKN siswa kelas IV semester II SDTahun 2014/2015.

Dalam proses pembelajaran PKn, guru belum semuanya melaksanakan pendekatan siswa aktif, dan peranan guru sebagai dinamisator belajar siswa belum diterapkan, namun guru masih dominan menggunakan metode ceramah dan tanya jawab.

Dalam penyampaian materi pelajaran guru masih menggunakan buku-buku sumber dan buku pelengkap sebagaa sumber belajar, dan dalam penyampaian bahan ajar kepada siswa belum digunakan media belajar yang lain.

Belum ada komentar untuk "PENERAPAN PEMBELAJARAN KONSTRUKTIVISME UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PKN PADA SISWA KELAS VI SEMESTER II"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free