Pembelajaran matematika pada materi FPB dan KPK melalui metode pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) dapat meningkatkan prestasi belajar ini terbukti ada peningkatan nilai hasil belajar peserta didik walaupun belum mencapai ketuntasan maksimal.Terbukti dari 18 peserta didik yang memenuhi KKM sebanyak 14 (77,78 %) peserta didik yang sebelumnya hanya 6 (33,33 %) dan nilai tertinggi dan terendah juga mengalami peningkatan. Untuk tertinggi yang tadinya 80 menjadi 90 dan yang terendah yang tadinya 30 menjadi 50. Untuk rata-rata nilai juga berubah yang sebelumnya 58,88 menjadi 73,89.
Walaupun mengalami peningkatan, akan tetapi belum dikatakan berhasil karena belum mencapai 80 % ketuntasan kelas atau belum melampaui KKM. Metode pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) sudah tepat digunakan dalam materi FPB dan KPK karena sudah ada peningkatan dari segi apapun, belum maksimalnya metode ini dikarenakan banyak peserta didik yang kurang fokus terhadap materi pelajaran dan masih banyak yang kurang paham dengan metode pembelajaran ini. Untuk itu perlu diadakan lagi perbaikan pembelajaran untuk meningkatkan prestasi belajar peserta didik pada siklus II.