Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 4 » SD » Jurnal PTK SD Kelas IV; PENINGKATKAN PRETASI BELAJAR MATA PELAJARAN PKN MELALUI PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENS (TGT) PADA SISWA KELAS IV SEMESTER I

Jurnal PTK SD Kelas IV; PENINGKATKAN PRETASI BELAJAR MATA PELAJARAN PKN MELALUI PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENS (TGT) PADA SISWA KELAS IV SEMESTER I

Dari tabel di atas dapat dijelaskan bahwa dengan menerapkan pembelajaran kontekstual model pengajaran berbasis kolaborasi diperoleh nilai rata-rata prestasi belajar siswa adalah 66.36  dan ketuntasan belajar mencapai 13,63 % atau ada 3 siswa dari 22 siswa sudah tuntas belajar, hasil tersebut menunjukkan bahwa pada siklus pertama secara klasikal siswa belum tuntas belajar, karena siswa yang memperoleh nilai ≥ 70 hanya sebesar 13,63 % lebih kecil dari prosentase ketuntasan yang dikehendaki yaitu sebesar 85%.
Hal ini disebabkan karena siswa masih merasa baru dan belum mengerti apa yang dimaksudkan dan digunakan guru dengan menerapkan model pembelajaran TGT.

Belum ada komentar untuk "Jurnal PTK SD Kelas IV; PENINGKATKAN PRETASI BELAJAR MATA PELAJARAN PKN MELALUI PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENS (TGT) PADA SISWA KELAS IV SEMESTER I"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free