Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » SD » Jurnal PTK; PENGARUH OBSERVASI SUPERVISI KEPENDIDIKAN TERHADAP HASIL KOMPETENSI DAN KINERJA GURU DALAM KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR

Jurnal PTK; PENGARUH OBSERVASI SUPERVISI KEPENDIDIKAN TERHADAP HASIL KOMPETENSI DAN KINERJA GURU DALAM KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR

Subjek penelitian adalah guru SD. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan nontes serta observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa observasi supervisi kependidikan terhadap hasil kompetesi dan kinerja guru dalam kegiatan belajar mengajar berhasil meningkatkan kinerja guru dalam mengajar. Hal ini dapat dilihat dari semakin meningkatnya nilai guru dari sklus I dan II.
Siklus satu mendapatkan nilai rata-rata 68,33. Sedangkan pada siklus II mendapatkan nilai rata-rata 84,22.walaupun belum mencapai 100 tapi hasil ini sudah cukup memuaskan jadi penelitian dihentikan sampai pada siklus II.
Simpulan dari penelitian ini adalah observasi supervisi kependidikan sangat berpengaruh dalam kompetensi dan kinerja guru dalam mengajar di  SD. Saran yang diberikan adalah agar Observasi ini terus dilakukan tidak hanya pada bulan-bulan tertentu saja namun harus rutin setiap bulan.

Belum ada komentar untuk "Jurnal PTK; PENGARUH OBSERVASI SUPERVISI KEPENDIDIKAN TERHADAP HASIL KOMPETENSI DAN KINERJA GURU DALAM KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free