Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 5 » SD » Jurnal ptk ips SD; PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN STRATEGI PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TENTANG ALAT PENCERNAAN MANUSIA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS V SEMESTER 1

Jurnal ptk ips SD; PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN STRATEGI PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TENTANG ALAT PENCERNAAN MANUSIA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS V SEMESTER 1

Analisis data kualitatif model pembelajaran dianalisis menggunakan analisis deskriptif kualitatif dengan membandingkan siklus I dan siklus II sedangkan data yang berupa angka dari hasil belajar siswa dianalisis menggunakan deskriptif komparatif yaitu membandingkan nilai tes kondisi awal, nilai siklus I dan nilai tes siklus II kemudian direfleksi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan menggunakan strategi pembelajaran make a match  dapat meningkatkan hasil belajar IPA tentang alat pencernaan manusia pada siswa kelas V  semester 1 tahun ajaran 2014/ 2015.
Dari kondisi awal ke siklus II yaitu dari kreativitas cukup baik menjadi amat baik dan melalui penggunaan strategi pembelajaran make a match  dapat meningkatkan hasil belajar IPA tentang alat pencernaan manusia bagi siswa kelas V  semester 1 tahun ajaran 2014/ 2015. Dari kondisi awal terdapat 9  siswa atau  (45%) ke kondisi berikutnya 12 siswa atau (60%), kemudian di kondisi akhir seluruh siswa (100%) mendapat nilai tuntas. Nilai rata-rata dari kondisi awal 62,25 selanjutnya 70,25 dan  kondisi akhir menjadi 78,5.

Belum ada komentar untuk "Jurnal ptk ips SD; PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN STRATEGI PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TENTANG ALAT PENCERNAAN MANUSIA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS V SEMESTER 1"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free