Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 3 » SD » Jurnal PTK SD: PENINGKATAN KEMAMPUAN BERHITUNG UANG MENGGUNAKAN METODE BERMAIN PERAN PADA SISWA KELAS III SD

Jurnal PTK SD: PENINGKATAN KEMAMPUAN BERHITUNG UANG MENGGUNAKAN METODE BERMAIN PERAN PADA SISWA KELAS III SD

Sebelumnya guru masih menggunakan metode konvensional sebingga hasil evaluasi peserta didik dalam materi memecahkan masalah perhitungan termasuk yang berkaitan dengan uang  masih rendah. Setelah diadakan tindakan perbaikan dengan pembelajaran menggunakan metode bermain peran ternyata pada siklus I Hasil evaluasi peserta didik dalam materi memecahkan masalah perhitungan termasuk yang berkaitan dengan uang  meningkat. Di akhir proses perbaikan pembelajaran melalui penerapan metode bermain peran dapat meningkatkan hasil belajar Matematika, yaitu pada siklus II perbaikan. Penerapan metode bermain peran pada pembelajaran klasikal sehingga  hasil evaluasi peserta didik dalam materi memecahkan masalah perhitungan termasuk yang berkaitan dengan uang meningkat
Hipotesis
Berdasarkan teori, kerangka berpikir dan kenyataan yang terjadi dalam proses pembelajaran di kelas, maka penulis merumuskan hipotesis sebagai berikut : Dengan menerapkan metode bermain peran, maka diduga dapat meningkatkan hasil belajar Matematika pada materi memecahkan masalah perhitungan termasuk yang berkaitan dengan uang, sehingga hasil belajar peserta didik meningkat.


Belum ada komentar untuk "Jurnal PTK SD: PENINGKATAN KEMAMPUAN BERHITUNG UANG MENGGUNAKAN METODE BERMAIN PERAN PADA SISWA KELAS III SD"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free