Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 4 » SD » Jurnal PTK SD: UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PKN MATERI STRUKTUR PEMERINTAHAN DESA, KELURAHAN, DAN KECAMATAN PADA SISWA KELAS IV SEMESTER 1 SD TAHUN PELAJARAN 2014/2015 MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY (TSTS)

Jurnal PTK SD: UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PKN MATERI STRUKTUR PEMERINTAHAN DESA, KELURAHAN, DAN KECAMATAN PADA SISWA KELAS IV SEMESTER 1 SD TAHUN PELAJARAN 2014/2015 MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY (TSTS)

Hasil tes diperoleh dari nilai tes yang dilaksanakan setelah akhir pembelajaran tindakan Siklus I, yaitu pada hari Senin , 8 September 2014. Hasil tes menunjukkan bahwa nilai terendah yang diperoleh siswa adalah sebesar 65 dan nilai tertinggi sebesar 82. Nilai rata-rata yang diperoleh siswa adalah sebesar  74.00. Atas dasar hal ini maka secara klasikal siswa belum melampaui batas tuntas minimal yang ditetapkan. Ditinjau dari ketuntasan belajar, jumlah siswa yang sudah mencapai batas tuntas minimal dengan nilai 70 adalah sebanyak 13 orang  siswa atau 72.22% sedangkan yang masih belum mencapai batas tuntas sebanyak 5 orang siswa atau 27.78%.Data ketuntasan belajar siswa pada tindakan Siklus I dapat disajikan ke dalam tabel berikut:


Belum ada komentar untuk "Jurnal PTK SD: UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PKN MATERI STRUKTUR PEMERINTAHAN DESA, KELURAHAN, DAN KECAMATAN PADA SISWA KELAS IV SEMESTER 1 SD TAHUN PELAJARAN 2014/2015 MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY (TSTS) "

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free