Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 4 » SD » JURNAL PTK “PENINGKATAN MINAT DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA TENTANG MENJUMLAHKAN DAN MENGURANGKAN PECAHAN MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) BAGI SISWA KELAS IV SD

JURNAL PTK “PENINGKATAN MINAT DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA TENTANG MENJUMLAHKAN DAN MENGURANGKAN PECAHAN MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) BAGI SISWA KELAS IV SD

Dengan jumlah siswa 22 yang terdiri dari 10 laki-laki dan 12 perempuan. Prosedur penelitian yang digunakan yaitu prosedur jenis penelitian tindakan kelas terdiri dari 4 tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Analisis data, data kualitatif hasil pengamatan proses pembelajaran dianalisis menggunakan analisis deskriptif kualitatif dengan membandingkan siklus I dengan siklus II, sedangkan data yang berupa angka (data kuantitatif) dari hasil belajar matematika tentang menjumlahkan dan mengurangkan pecahan siswa dianalisis menggunakan deskriptif komparatif yaitu membandingkan nilai tes kondisi awal, nilai tes siklus I, dan nilai tes siklus II, kemudian direfleksi. Hasil penelitian, melalui penerapan model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) minat dan hasil belajar matematika tentang menjumlahkan dan mrngurangkan pecahan bagi siswa kelas IV SD


Belum ada komentar untuk "JURNAL PTK “PENINGKATAN MINAT DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA TENTANG MENJUMLAHKAN DAN MENGURANGKAN PECAHAN MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) BAGI SISWA KELAS IV SD"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free