Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 3 » SD » Jurnal PTK Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Mata Ilmu pengetahuan Alam tentang Ciri – Ciri Makhluk Hidup Dan penggolongannya Dengan Metode Discovery Learning Pada Siswa Kelas III

Jurnal PTK Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Mata Ilmu pengetahuan Alam tentang Ciri – Ciri Makhluk Hidup Dan penggolongannya Dengan Metode Discovery Learning Pada Siswa Kelas III

Selama ini, materi yang diterima siswa, cenderung semata – mata memenuhi target guru sesuai tuntutan kurikulum. Sehingga ilmu yang diterima siswa cenderung sekedar hafalan tanpa diimbangi dengan penemuan – penemuan baru dari pada siswa yang menunjukkan adanya perkembangan informasi pengetahuan. Buku sebagai media pembelajaran, sebagai referensi perlu adanya perbaruan – perbaruan. Buku referensi yang digunakan guru sebatas buku paket, masih perlu pengembangan dari guru ataupun dari siswa.
Siswa yang terlatih dengan pembelajaran dengan berbagai penemuan – penemuan, akan memperoleh pembelajaran yang bermakna, karena mereka mengetahui sesuatu hal tidak hanya melalui konsep buku atau sekedar cerita guru, akan tetapi mereka membuktikannya melalu penemuannya sendiri.


Belum ada komentar untuk "Jurnal PTK Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Mata Ilmu pengetahuan Alam tentang Ciri – Ciri Makhluk Hidup Dan penggolongannya Dengan Metode Discovery Learning Pada Siswa Kelas III"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free