Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » Uncategories » JURNAL PTK PENINGKATKAN KINERJA GURU KELAS ENAM SEKOLAH DASAR DALAM PEMBELAJARAN MELALUI SUPERVISI KLINIS SECARA PERIODIK

JURNAL PTK PENINGKATKAN KINERJA GURU KELAS ENAM SEKOLAH DASAR DALAM PEMBELAJARAN MELALUI SUPERVISI KLINIS SECARA PERIODIK

Dari hasil supervisi pembelajaran kelas VI yang terdiri dari enam guru yang dilakukan oleh kepala sekolah sebagai sampel semua guru kelas enam perlu meningkatkan kinerja mengajarnya. Sedangkan berdasarkan hasil angket dari enam guru hasilnya sebagai berikut : (1) pembelajaran yang berpedoman pada RPP = 40 % yang belum = 60 %. (2) pembelajaran yang sering disupervisi oleh kepala sekolah = 20% yang belum = 80 %.  (3) guru yang memberikan pelajaran (les) = 60 % belum = 40 %. (4) rutin mengikuti KKG = 20 % belum 80 %. (5) pengawas sering supervisi klinis = 40 % belum = 60 %. Padahal kalau disadari guru kelas enam itu tugasnya sangat berat, mereka  sebagai salah satu penentu keberhasilan kelulusan bagi anak didiknya. Sehingga guru kelas enam diharapkan lebih meningkatkan kemampuan dan berupaya agar para siswanya dapat menempuh/mengerjakan soal-soal try out dan soal  US dengan lancar dan betul, yang akhirnya dapat  lulus dengan prestasi yang menggembirakan.


Belum ada komentar untuk "JURNAL PTK PENINGKATKAN KINERJA GURU KELAS ENAM SEKOLAH DASAR DALAM PEMBELAJARAN MELALUI SUPERVISI KLINIS SECARA PERIODIK"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free