Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 6 » SD » JURNAL PTK EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN TWO WAY TWO STAY (TSTS) UNTUK MENINGKATKAN SIKAP DAN HASIL BELAJAR PKn MATERI MEMAHAMI SISTEM PEMERINTAHAN REPUBLIK INDONESIA BAGI SISWA KELAS VI SEMESTER I SD

JURNAL PTK EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN TWO WAY TWO STAY (TSTS) UNTUK MENINGKATKAN SIKAP DAN HASIL BELAJAR PKn MATERI MEMAHAMI SISTEM PEMERINTAHAN REPUBLIK INDONESIA BAGI SISWA KELAS VI SEMESTER I SD

Pada semester I tahun pelajaran 2014/2015 adalah sebesar 67.76. Nilai tersebut masih berada di bawah KKM yang ditetapkan untuk pembelajaran PKn dengan KKM > 70.00. Ditinjau dari tingkat penguasaan penuh secara klasikal, tingkat ketuntasan belajar siswa di kelas tersebut baru mencapai 52.94% dari jumlah siswa sebanyak 17 orang. Hal tersebut dapat diartikan bahwa  jumlah siswa yang sudah memperoleh nilai > 70.00 baru mencapai 9 orang siswa. Sisanya sebanyak 8 orang siswa atau 47.06% masih memperoleh nilai < 70.00.
Rendahnya hasil belajar yang diperoleh siswa tersebut salah satunya disebabkan karena sikap terhadap pembelajaran yang kurang mendukung. Hasil pengamatan yang dilakukan secara kasar mengindikasikan bahwa siswa cenderung menganggap remeh mata pelajaran PKn. Cara pandang yang demikian pada gilirannya dapat menyebabkan siswa cenderung pasif dalam menerima pembelajaran sehingga pemahaman konsep juga rendah.


Belum ada komentar untuk "JURNAL PTK EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN TWO WAY TWO STAY (TSTS) UNTUK MENINGKATKAN SIKAP DAN HASIL BELAJAR PKn MATERI MEMAHAMI SISTEM PEMERINTAHAN REPUBLIK INDONESIA BAGI SISWA KELAS VI SEMESTER I SD"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free