Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 8 » SMP » Jurnal PTK UPAYA MENINGKATKAN MINAT MEMBACA BAHASA INGGRIS DENGAN MATERI NARRATIVE TEKS DENGAN MENERAPKAN METODE SQ3R (SURVEY, QUESTION, READ, RECITE, REVIEW) PADA SISWA KELAS VIII

Jurnal PTK UPAYA MENINGKATKAN MINAT MEMBACA BAHASA INGGRIS DENGAN MATERI NARRATIVE TEKS DENGAN MENERAPKAN METODE SQ3R (SURVEY, QUESTION, READ, RECITE, REVIEW) PADA SISWA KELAS VIII

Untuk menggunakan metode ini, sebelum membaca kita melakukan survei terhadap bacaan atau buku untuk memperoleh gambaran umum dari suatu bacaan dengan cara melihat bagian permulaan dan akhir. Setelah menyurvei buku, kita merumuskan beberapa pertanyaan untuk diri sendiri, dengan tujuan untuk mengetahui penguasaan terhadap bacaan, Setelah membaca, kita lakukan kegiatan mencertikan/mengutarakan kembali dengan kata-kata sendiri. Kegiatan membaca dengan menggunakan metode SQ3R diakhiri dengan kegiatan meninjau kembali/mengulang kembali apa yang sudah kita baca.
Manfaat dari metode SQ3R ini adalah melalui SQ3R maka kegiatan membaca menjdai lebih efektif dan efisien serta memungkinkan memberi hasil yang maksimal. Melalui penelitian tindakan kelas yang akan dilakukan peneiti, diharapkan akan ada peningkatan pada beberapa poin. Poin pertama, kemampuan membaca pemahaman (reading comprehension) siswa dalam mata pelajaran Bahasa Inggris akan meningkat.Poin  kedua, menumbuhkan minat membaca pada siswa meningkatPoin ketiga hasil belajar nilai membaca meningkat dalam batas ketuntasan belajar mata pelajaran Bahasa Inggris. Poin keempat, siswa menjadi aktif dalam pembelajaran Bahasa Inggris.


1 komentar untuk "Jurnal PTK UPAYA MENINGKATKAN MINAT MEMBACA BAHASA INGGRIS DENGAN MATERI NARRATIVE TEKS DENGAN MENERAPKAN METODE SQ3R (SURVEY, QUESTION, READ, RECITE, REVIEW) PADA SISWA KELAS VIII"

  1. endahkeeptry23 September 2017 pukul 01.03

    thank you very much.

    BalasHapus
    Balasan
      Balas
Tambahkan komentar
Muat yang lain...

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free