Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 5 » SD » JURNAL PTK PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DENGAN STRATEGI PETA KONSEP UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PKN BAGI SISWA KELAS V SEMESTER GENAP

JURNAL PTK PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DENGAN STRATEGI PETA KONSEP UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PKN BAGI SISWA KELAS V SEMESTER GENAP

Nilai rata-rata hasil belajar siswa kelas V pada semester II tahun pelajaran 2013/2014 dalam pembelajaran PKn kompetensi dasar mendeskripsikan pengertian organisasi baru mencapai sebesar 66.94 atau masih di bawah KKM yang ditetapkan sekolah dengan KKM > 70.00. Adanya tingkat ketuntasan belajar sebesar 44.44% dapat diartikan bahwa dari 18 orang siswa yang ada, jumlah siswa yang sudah memperoleh nilai > 70.0 baru mencapai 8 orang siswa. Sisanya sebanyak m10 orang siswa atau 56.56% masih memperoleh nilai < 70.00.
Rendahnya nilai hasil belajar PKn yang diperoleh siswa kelas V  tersebut diindikasikan disebabkan karena motivasi belajar mereka yang rendah. Rendahnya tingkat perhatian siswa terhadap pembelajaran yang disampaikan guru dapat diamati dari banyaknya siswa yang berbicara berbicara sendiri saat berlangsungya proses pembelajaran. Hal ini mengindikasikan bahwa motivasi siswa dalam belajar kurang optimal.


Belum ada komentar untuk "JURNAL PTK PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DENGAN STRATEGI PETA KONSEP UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PKN BAGI SISWA KELAS V SEMESTER GENAP"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free