Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 6 » SD » JURNAL PTK PENERAPAN MODEL VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE (VCT) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PKN MATERI NILAI KEBERSAMAAN DALAM PROSES PERUMUSAN PANCASILA SEBAGAI DASAR NEGARA BAGI SISWA KELAS VI

JURNAL PTK PENERAPAN MODEL VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE (VCT) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PKN MATERI NILAI KEBERSAMAAN DALAM PROSES PERUMUSAN PANCASILA SEBAGAI DASAR NEGARA BAGI SISWA KELAS VI

Selain itu, model pembelajaran yang digunakan guru kurang bervariasi yaitu ceramah, Tanya jawab, dan penugasan, sehingga kurang aktif dalam dalam pembelajaran dan cenderung bosan mengikuti pelajaran. Oleh karena itu dalam pembelajaran PKn, siswa dibina untuk membiasakan atau melakoni isi pesan materi PKn. Agar tujuan dapat berjalan dengan baik maka sebagai guru PKn hendaknya menjadi teladan dalam ber-perilaku dengan menunjukkan contoh prilaku yang diharapkan ditiru dan dilaksanakan siswa dalam kehidupan di sekolah dan kehidupan sehari-hari di masyarakat.
Berangkat dari kondisi tersebut, guru perlu melakukan perbaikan pembelajaran dengan fokus mendorong siswa lebih aktif terlibat dalam proses pembelajaran. Dengan siswa terlibat secara aktif, maka pembelajaran akan menjadi lebih bermakna dan siswa dapat memperoleh pengetahuan secara lebih baik.


Belum ada komentar untuk "JURNAL PTK PENERAPAN MODEL VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE (VCT) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PKN MATERI NILAI KEBERSAMAAN DALAM PROSES PERUMUSAN PANCASILA SEBAGAI DASAR NEGARA BAGI SISWA KELAS VI "

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free