Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 6 » SD » JURNAL PENDIDIKAN: PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN RESITASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PKn KONSEP MEMAHAMI SISTEM PEMERINTAHAN REPUBLIK INDONESIA BAGI SISWA KELAS VI SD SEMESTER GASAL

JURNAL PENDIDIKAN: PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN RESITASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PKn KONSEP MEMAHAMI SISTEM PEMERINTAHAN REPUBLIK INDONESIA BAGI SISWA KELAS VI SD SEMESTER GASAL

Ditinjau dari tingkat penguasaan penuh secara klasikal, tingkat ketuntasan belajar siswa mengalami peningkatan pada setiap siklus tindakan yang dilakukan. Tingkat ketuntasan belajar siswa pada kondisi awal adalah sebesar 51.43%. Ketuntasan belajar siswa mengalami peningkatan menjadi 71.43% pada akhir tindakan Siklus I, dan meningkat menjadi 91.43% pada akhir tindakan Siklus II.
Besarnya nilai rata-rata hasil belajar yang diperoleh siswa pada akhir tindakan Siklus II sebesar 74.29 sudah melampaui KKM yang ditetapkan dengan KKM > 70.00. Adapun indikator penguasaan penuh secara klasikal dengan ketuntasan kelas > 80.00% sudah terlampaui pada akhir tindakan Siklus II dengan ketuntasan kelas sebesar 91.43%. Dengan demikian maka dapat disimpulkan bahwa pembelajaran resitasi berhasil meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran PKn bagi siswa kelas VI semester I SD


Belum ada komentar untuk "JURNAL PENDIDIKAN: PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN RESITASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PKn KONSEP MEMAHAMI SISTEM PEMERINTAHAN REPUBLIK INDONESIA BAGI SISWA KELAS VI SD SEMESTER GASAL"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free