Hasil tindakan kelas yang dilakukan pada penelitian ini adalah:
Melalui metode pembelajaran Quantum Teaching dapat meningkatkan motivasi belajar IPA materi benda dan sifatnya bagi siswa kelas III SD Negeri Waru 01 pada semester I tahun pelajaran 2011/2012 dari kondisi awal motivasi belajar IPA cukup baik ke kondisi akhir motivasi belajar IPA amat baik.
Melalui metode pembelajaran Quantum Teaching dapat meningkatkan hasil belajar IPA materi benda dan sifatnya bagi siswa kelas III SD Negeri Waru 01 pada Semester I tahun ajaran 2011/2012 dari kondisi awal hasil belajar IPA rata-rata 60 ke kondisi akhir hasil belajar IPA rata-rata 85, meningkat sebesar 42%.
Melalui metode pembelajaran Quantum Teaching dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar IPA materi benda dan sifatnya bagi siswa kelas III SD Negeri Waru 01 pada Semester I tahun ajaran 2011/2012.
Melalui metode pembelajaran Quantum Teaching dapat meningkatkan motivasi belajar IPA materi benda dan sifatnya bagi siswa kelas III SD Negeri Waru 01 pada Semester I tahun ajaran 2011/2012.
Melalui metode pembelajaran Quantum Teaching dapat meningkatkan hasil belajar IPA materi benda dan sifatnya bagi siswa kelas III SD Negeri Waru 01 pada Semester I tahun ajaran 2011/2012.
Melalui metode pembelajaran Quantum Teaching dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar IPA materi benda dan sifatnya bagi siswa kelas III SD Negeri Waru 01 pada Semester I tahun ajaran 2011/2012.