Melalui peragaan benda kongkrit keaktifan pembelajaran IPA tentang mengidentifikasi gerak benda bagi siswa kelas I SD Negeri Majasto 01 semester II tahun pelajaran 2008/2009 mengalami peningkatan Dari siklus I ke siklus II, keaktifan terdapat peningkatan jumlah skor 56 menjadi 78 meningkat 22. Nilai rata-rata 2,43 menjadi 3,39 meningkat 0,96. Persentase meningkat dari 60,84 % menjadi 88,04 % meningkat 17,20 %. Dari katagori cukup aktif menjadi aktif.
Melalui peragaan benda kongkrit suasana pembelajaran IPA tentang mengidentifikasi gerak benda bagi siswa kelas I SD Negeri Majasto 01 semester II tahun pelajaran 2008/2009 mengalami peningkatan Dari siklus siklus I ke siklus II suasana belajar terdapat peningkatan. Jumlah skor 68 menjadi 82 meningkat 14. Nilai rata-rata 2,83 menjadi 3,41 meningkat 0,58. Persentase meningkat dari 70,83 % menjadi 85,41 % meningkat 14,58 %. Dari katagori cukup menyenangkan menjadi menyenangkan.
Melalui peragaan benda kongkrit minat pembelajaran IPA tentang mengidentifikasi gerak benda bagi siswa kelas I SD Negeri Majasto 01 semester II tahun pelajaran 2008/2009 mengalami peningkatan Dari dari siklus I ke siklus II minat terjadi peninginkatan jumlah skor 62 menjadi 86 meningkat 24. Nilai rata-rata dari 2,70 menjadi 3,74 meningkat 1,04. Prosentase 67,00% menjadi 93,48 % meningkat 26,48 %. Dari katagori cukup baik menjadi baik.
Melalui peragaan benda kongkrit kemampuan mengidentifikasi gerak benda dalam pembelajaran IPA tentang mengidentifikasi gerak benda bagi siswa kelas I SD Negeri Majasto 01 semester II tahun pelajaran 2008/2009 mengalami peningkatan Dari kondisi awal ke siklus II mengalami peningkatan yaitu dari 6 siswa (26,08%) yang mendapat nilai tuntas menjadi 23 (100%) meningkat 17 (73,92 %). Nilai rata-rata dari 60,00 menjadi 90,43 meningkat sebesar 30,4