Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 4 » SD » JURNAL PTK PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA MENGGUNAKAN STRATEGI DEEP DIALOGUE KELAS IV SD

JURNAL PTK PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA MENGGUNAKAN STRATEGI DEEP DIALOGUE KELAS IV SD

Temuan yang didapatkan setelah dilaksanakan putaran II memperlihatkan adanya peningkatan pada indikator-indikator yang diamati. Berdasarkan pada catatan lapangan dan observasi pada saat dilaksanakan Pada putaran II ini siswa yang memiliki kesiapan belajar sebanyak 14 (73,68 %) siswa, siswa yang serius dalam memperhatikan penjelasan guru sebanyak 15 (76,36 %) siswa dan siswa yang bersemangat mengerjakan latihan soal sebanyak 16 (84,21 %) siswa. Tindakan kelas putaran II menunjukkan bahwa masih terdapat 3 (15,79 %) siswa yang belum dapat mencapai KKM. Hal ini terjadi karena siswa kurang memperhatikan penjelasan guru ketika pembelajaran berlangsung. Data yang diperoleh menunjukkan bahwa siswa yang memiliki kesiapan belajar meningkat menjadi 15 siswa (78,95 %), siswa yang serius dalam memperhatikan penjelasan guru menjadi 17 siswa (92,10 %) dan siswa yang bersemangat mengerjakan latihan soal menjadi 18 siswa (94,74 %). Tindakan kelas putaran III menunjukkan ada peningkatan, hanya terdapat 1 (5,26 %) siswa yang belum dapat mencapai KKM karena siswa tersebut mengalami kesulitan belajar dibanding teman-teman yang lain.

Untuk meilihat/unduh contoh file jurnal PTK bisa unduh pada link berikut

Belum ada komentar untuk "JURNAL PTK PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA MENGGUNAKAN STRATEGI DEEP DIALOGUE KELAS IV SD"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free