Kegiatan pembelajaran dilakukan dengan menerapkan pendekatan Two Stay Two Stray. Guru membagi siswa menjadi 3 kelompok dengan masing – masing kelompok memiliki anggota 4 – 5 orang. Pengelompokan dilakukan secara acak. Setiap anggota kelompok dibagi menjadi beberapa tugas, antara lain : mempelajari atau mendalami materi, menjawab soal kelompok, kemudian guru memberikan lembar kerja kepada setiap kelompok dan masing – masing kelompok harus mengerjakan soal tersebut dengan berdiskusi. Masing – masing kelompok setelah selesai berdiskusi mengirimkan dua orang anggotanya untuk menjadi tamu dikelompok lain. Dua orang yang menjadi tamu bertugas mencatat hasil pekerjaan dari kelompok lain sedangkan dua orang lainnya menjelaskan hasil pekerjaan kelompoknya kepada tamu mereka. Setelah selesai berkunjung dua orang tamu kembali ke kelompok masing – masing dan melaporkan hasil temuan mereka.
Dari hasil pembelajaran pada putaran II, hasil tes dapat diketahui bahwa siswa yang mendapat nilai 35 sebanyak 0 siswa. Siswa yang mendapat nilai 50 sebanyak 1 siswa. Siswa yang mendapat nilai 55 sebanyak 0 siswa. Siswa yang mendapat nilai 65 sebanyak 4 siswa. Siswa yang mendapat nilai 75 sebanyak 4 siswa. Siswa yang mendapat nilai 80 sebanyak 3 siswa. Siswa yang mendapat nilai 85 sebanyak 1 siswa. Siswa yang mendapat nilai 90 sebanyak 1 siswa.