Berdasarkan Tabel 4.7 tingkat ketercapaiann dalam observasi siswa IV dan V, dapat disimpulkan bahwa yang mengalami peningkatan dan menunjukkan tingkah laku yang positif yang paling tinggi dalam penerapan model pembelajaran quantum teaching pada siklus II adalah terdapat pada kemampuan berfikir kreatif siswa yang mengalami peningkatan tertinggi, yaitu 9 % dari indikator yang lain.
d.Refleksi siklus II
Pada hasil analisis tes pada siklus II, diketahui sudah sebagian besar siswa telah memahami konsep yang ditunjukkan dengan peningkatan hasil belajar secara klasikal lebih dari 80 % yaitu mencapai 88, 57 %. Hasil tes pada siklus II menunjukkan pada 4 siswa yang memperoleh nilai ≤ 65 dan sebanyak 31 siswa atau sebesar 88,57 % yang memperoleh nilai ≥ 65 %.
Berdasarkan penjelasan hasil observasi siswa pada siklus I dan II mengenai aspek tingkah laku siswa dalam belajar ( partisipasi aktif,kemampuan berfikir kreatif,ketrampilan belajar, tanggung jawab dan interaksi sosial ) tersebut menunjukkan adanya peningkatan semua aspek setelah digunakan model pembelajaran QuantumTeaching . Peningkatan tersebut untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada diagra, 4.3 berikut