Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 9 » SMP » JURNAL PTK: PENINGKATAN AKTIVITAS BELAJAR DAN PRESTASI BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH PADA MATA PELAJARAN PKN

JURNAL PTK: PENINGKATAN AKTIVITAS BELAJAR DAN PRESTASI BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH PADA MATA PELAJARAN PKN

Anak cenderung tidak begitu tertarik dengan pelajaran PKN, karena selama ini pelajaran PKN dianggap sebagai pelajaran yang hanya mementingkan hafalan semata kurang menekankan aspek penalaran sehingga menyebabkan rendahnya aktivitas  belajar siswa dalam pembelajaran  PKN siswa di sekolah Sehingga menyebabkan prestasi belajar rendah.
Guna lebih meningkatkan aktivitas belajar siswa dalam mengikuti pembelajaran, guru dituntut untuk merancang kegiatan pembelajaran yang mampu mengembangkan kompetensi baik dalam ranah kognitif, afektif dan psikomotrik siswa. Sebagai strategi pembelajaran yang berpusat pada siswa dan penciptaan suasana yang menyenangkan sangat diperlukan untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam kompetensi tentang Menampilkan partisipasi dalam usaha pembelaan negara.. Dalam hal ini penulis memilih penerapan pendekatan pembelajaran kooperatif tipe Make a macth  dalam meningkatkan  aktivitas  siswa dalam mengikuti pembelajaran tersebut.


Unduh file jurnal PTK pada link berikut

Belum ada komentar untuk "JURNAL PTK: PENINGKATAN AKTIVITAS BELAJAR DAN PRESTASI BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH PADA MATA PELAJARAN PKN"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free