Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 6 » SD » JURNAL PTK: UPAYA PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DENGAN PENERAPAN PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW PADA SISWA KELAS VI

JURNAL PTK: UPAYA PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DENGAN PENERAPAN PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW PADA SISWA KELAS VI

Pencapaian kompetensi belajar mata pelajaran matematika yang belum sesuai dengan salah satu diantaranya adalah metode yang dipilih oleh guru dalam proses pembelajaran. Proses pembelajaran diupayakan pada kegiatan belajar yang bermakna melalui strategi pengajaran, diskusi, bekerja kelompok, dan memecahkan masalah serta menyimpulkannya. Berangkat dari latar belakang masalah, maka penelitian ini diajukan judul “Upaya Peningkatan Prestasi Belajar Matematika Dengan Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Jigsaw Pada Siswa Kelas VI Semester 1 di SD Negeri Tegalsari 04, Weru, Kabupaten Sukoharjo Tahun Pelajaran 2008/2009”
Dari latar belakang  masalah di atas dapat dirumuskan permasalahan sebagai berikut. “Apakah dengan penerapan model pembelajaran cooperative learning dengan tipe Jigsaw dapat meningkatkan prestasi belajar penguasaan Konsep Luas dan Volume pada siswa kelas VI semester 1 di SD Negeri Tegalsari 04,Weru  Tahun Pelajaran 2008/2009?”


Unduh file jurnal PTK disini

Belum ada komentar untuk "JURNAL PTK: UPAYA PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DENGAN PENERAPAN PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW PADA SISWA KELAS VI"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free