Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 11 » SMA » JURNAL PTK: UPAYA MENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI POKOK BAHASAN SISTEM GERAK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DI KELAS XI.IPA

JURNAL PTK: UPAYA MENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI POKOK BAHASAN SISTEM GERAK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DI KELAS XI.IPA

Pembelajaran biologi  akan lebih menarik jika disampaikan dalam suatu bentuk pembelajaran interaktif yang menyenangkan dalam upaya meningkatkan prestasi belajar siswa salah satunya adalah dengan model pembelajaran kooperatif yaitu model pembelajaran kooperatif Tipe Jigsaw. Model pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dipilih oleh peneliti karena dengan model pembelajaran tersebut dapat meningkatkan kerja sama antar siswa dalam mengolah materi yang tercakup dalam pelajaran, sehingga dapat meningkatkan prestasi belajar siswa.
Berdasarkan latar belakang tersebut peneliti tertarik untuk mengadakan penelitian tindakan kelas dengan judul “Upaya meningkatkan keaktifan dan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran biologi pokok bahasan Sistem gerak, melalui model pembelajaran kooperatif Tipe Jigsaw di kelas XI.IPA.4 semester 1 di SMA Negeri 8 Surakarta kota Surakarta pada tahun pelajaran 2011/2012”


Unduh file PTK disini

Belum ada komentar untuk "JURNAL PTK: UPAYA MENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI POKOK BAHASAN SISTEM GERAK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DI KELAS XI.IPA"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free