Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » SD » SLB » SMP » JURNAL PTK: PENINGKATAN KINERJA GURU DALAM PEMBELAJARAN MELALUI SUPERVISI AKADEMIK METODE KELOMPOK BAGI GURU SLB

JURNAL PTK: PENINGKATAN KINERJA GURU DALAM PEMBELAJARAN MELALUI SUPERVISI AKADEMIK METODE KELOMPOK BAGI GURU SLB


Penilaian pada aspek kemampuan guru dalam penilaian juga tidak mencerminkan tingginya kemampuan guru dalam kemampuan penyusunan perencanaan pembelajaran. Hal ini ditunjukkan dengan hasil penilaian pada aspek penilaian di mana diperoleh skor rata-rata sebesar 70.38 dari skor ideal sebesar 110 atau dengan tingkat ketercapaian kinerja sebesar 63.98%.
Secara keseluruhan, hasil penilaian kinerja guru pada ketiga aspek penilaian kinerja guru pada guru SLB Negeri Wonogiri masih belum optimal. Hal ini ditunjukkan dengan skor rata-rata yang diperoleh baru mencapai 170.5 dari skor ideal sebesar 260 atau dengan tingkat ketercapaian kinerja sebesar 65.58%.
Kondisi tersebut perlu menjadi perhatian bagi kepala sekolah untuk melakukan tindakan perbaikan. Tindakan perbaikan yang dapat dilakukan kepala sekolah adalah melalui kegiatan supervisi akademik.
Tujuan dilaksanakannya peneli-tian tindakan ini adalah: 1) Untuk mengetahui langkah-langkah pelaksa-naan supervisi akademik metode kelompok yang dilakukan oleh kepala sekolah guna meningkatkan kinerja guru dalam pembelajaran; dan 2) untuk meningkatkan kinerja guru dalam pembelajaran bagi  guru melalui kegiatan suipervisi akademik metode kelompok pada guru SLB Negeri Wonogiri Tahun Pelajaran 2012/2013.


Belum ada komentar untuk "JURNAL PTK: PENINGKATAN KINERJA GURU DALAM PEMBELAJARAN MELALUI SUPERVISI AKADEMIK METODE KELOMPOK BAGI GURU SLB "

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free