Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 4 » SD » UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MELALUI PENDEKATAN BERMAIN PADA SISWA KELAS IV SD

UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MELALUI PENDEKATAN BERMAIN PADA SISWA KELAS IV SD

Berdasarkan hasil deskripsi rekapitulasi data awal sebelum diberikan tindakan maka dapat dijelaskan bawa mayoritas siswa belum menujukan hasil yang baik, dengan prosentase ketuntasan belajar 14 siswa atau 41.18% siswa

Pelaksanaan siklus I dimulai melalui tahap perencanaan dengan menyiapkan lembar pengamatan dan tes pembelajaran dengan penerapan Pembelajaran  Pendekatan Bermain kepada siswa. Pelaksanaan siklus I ini dilaksanakan pada Sabtu tanggal 1 Februari 2014 di halaman SD. Kegiatan diawali dengan peneliti mempresentasikan ilustrasi proses pembelajaran dengan pendekatan bermain.

Setelah pelaksanaan pembelajaran melalui bimbingan dan unjuk kerja siswa dengan pendekatan bermain, selanjutnya peneliti melakukan observasi melalui kunjungan kelas untuk melakukan penilaian terhadap unjuk kerja siswa dalam pelaksanaan belajar mengajar. Dalam hal ini peneliti melakukan pengamatan secara langsung dengan berpedoman pada lembar pengamatan, pelaksanaan tes dan pengukuran dilakukan selama 5 hari.

Berdasarkan hasil pelaksanaan dan observasi pada siklus I diperoleh hasil penilaian hasil belajar sebagai berikut:

Belum ada komentar untuk "UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MELALUI PENDEKATAN BERMAIN PADA SISWA KELAS IV SD"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free