Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 3 » SD » UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS SISWA DAN HASIL BELAJAR PKN DALAM MENGENAL PENTINGNYA HARGA DIRI MELALUI PENDEKATAN PEMBELAJARAN BERBASIS DEEP DIALOGUE / CRITICAL THINKING (DD/CT) BAGI SISWA KELAS III SEMESTER 2 SD

UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS SISWA DAN HASIL BELAJAR PKN DALAM MENGENAL PENTINGNYA HARGA DIRI MELALUI PENDEKATAN PEMBELAJARAN BERBASIS DEEP DIALOGUE / CRITICAL THINKING (DD/CT) BAGI SISWA KELAS III SEMESTER 2 SD

Kondisi tersebut tentu saja berdampak pada kurang optimalnya hasil belajar yang diperoleh siswa dalam pembelajaran PKn. Kurang optimalnya hasil pembelajaran PKn yang diperoleh siswa kelas III semester 2 SD  tahun pelajaran 2013/2014 tercermin dari hasil yang diperoleh dalam ulangan harian.Berdasarkan nilai ulangan harian, dapat diketahui bahwa nilai rata-rata hasil belajar siswa III semester 2 SD  tahun pelajaran 2013/2014 dalam pembelajaran PKn adalah sebesar 73.76 dan belum  melampaui  KKM yang ditetapkan untuk pembelajaran PKn yaitu 75.00.

Hasil analisis terhadap ketuntasan belajar siswa menunjukkan bahwa dari 17 orang siswa yang ada, ternyata hanya ada 8 orang siswa atau 47.06% yang sudah mencapai ketuntasan belajar dengan KKM > 75.00. Sisanya sebanyak 9 orang siswa atau 52.94% masih belum mencapai ketuntasan belajar.

Hal ini tentu saja masih jauh dari harapan di mana seharusnya sebanyak > 80.00%  siswa sudah mencapai ketuntasan belajar sesuai apa yang ditetapkan dalam kurikulum sekolah.

Belum ada komentar untuk "UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS SISWA DAN HASIL BELAJAR PKN DALAM MENGENAL PENTINGNYA HARGA DIRI MELALUI PENDEKATAN PEMBELAJARAN BERBASIS DEEP DIALOGUE / CRITICAL THINKING (DD/CT) BAGI SISWA KELAS III SEMESTER 2 SD"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free