Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » TK » UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MEMBACA MELALUI METODE DEMONSTRASI PADA SISWA KELAS A SEMESTER I TK

UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MEMBACA MELALUI METODE DEMONSTRASI PADA SISWA KELAS A SEMESTER I TK

Penelitian dilaksanakan di TK   dengan 2 Siklus. Siklus I dilaksanakan   Pada Tanggal  Selasa  5 Agustus  2014, dan Siklus 2 dilaksanakan  dilaksanakn Pada Tanggal Selasa 16 September 2014,Penentuan waktu tersebut disesuaikan dengan jadwal tugas mengajar pada pembahasan “Membaca gambar melalui metode  demonstrasi dan media gambar “

Adalah Siswa kelompok  A TK  Semester I tahun Pelajaran 2014/2015  yang  jumlahnya  8 siswa terdiri dari 5 laki-laki  dan 3 siswa Perempuan. Kelas A TK   dijadikan Subyek penelitian dengan pertimbangan bahwa Kelas A tersebut dengan materi membaca  yang diperlihatkan  dengan ketuntasan  C  pada kondisi awal / ulangan harian rata-rata nilai yang diperoleh baru mencapai  K disamping itu Ketuntasan Klasikal baru mencapai 21,5%, sedangkan ketuntasan  klasikal yang diharapkan 70% berarti terdapat kekurangan 48,5%

Penelitian ini mengunakan sumber data primer dan data sekunder. Data primer diambil dari hasil belajar siswa yang berupa ulangan harian . sedangkan data sekunder diambil melalui observasi / pengamatan secara langsung yang dapat dituangkan dalam jurnal kelas dan buku catatan perkembangan siswa.

Belum ada komentar untuk "UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MEMBACA MELALUI METODE DEMONSTRASI PADA SISWA KELAS A SEMESTER I TK"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free