Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 6 » SD » PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PENERAPAN MEDIA GAMBAR DAN METODE EKSPERIMEN PADA SISWA KELAS VI SD

PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PENERAPAN MEDIA GAMBAR DAN METODE EKSPERIMEN PADA SISWA KELAS VI SD

Meskipun terjadi peningkatan pada siklus I ini, namun peningkatannya belum mencapai indikator keberhasilan dalam pembelajaran penelitan ini.Maka peneliti dan guru kolaborator memutuskan untuk melanjutkan tindakan penelitian ke siklus II dengan tetap menerapkan media gambar dan metode eksperimen, dengan perbaikan pada kelemahan dan kekurangan yang terjadi di siklus I.

Berdasarkan pengamatan yang dilakukan oleh guru kolaborator, pada siklus II ini siswa menunjukkan peningkatan dibandingkan siklus I. Pada kegiatan pembelajaran siklus II, secara umum siswa dapat dengan baik memahami materi pokok Luas dan Volume Prisma Segitiga dan Tabung Lingkaran.

Siswa juga tampak semakin percaya diri, hal ini karena siswa telah melaksanakan diskusi dengan teman tim sebelumnya. Bila dibandingkan dengan penampilan kegiatan pembelajaranpada siklus I, interaksisiswa lebih baik.Hasil Belajar  siswa pada siklus II dapat dilihat sebagai berikut

Belum ada komentar untuk "PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PENERAPAN MEDIA GAMBAR DAN METODE EKSPERIMEN PADA SISWA KELAS VI SD"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free