Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 5 » SD » PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN WORD SQUARE UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PKn PADA SISWA KELAS V SEMESTER I DI SD

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN WORD SQUARE UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PKn PADA SISWA KELAS V SEMESTER I DI SD

Berdasarkan kajian teori dan kerangka berpikir serta kenyataan di atas maka dapat dirumuskan hipotesis penelitian tindakan kelas ini adalah sebagai berikut :“Penggunaan model pembelajaran word square mengajar secara diskusi  dalam pembelajaran PKn dapat meningkatkan Prestasi Belajar PKn di SDN Langenharjo 02”.

Penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan pada semester ITahun Pelajaran 2013/2014 selama 3 (tiga) bulan, yaitu pada bulan Agustus  2013 sampai bulan Oktober 2013. Pemilihan waktu ini menyesuaikan dengan jadwal materi pelajaran PKn pada Kelas V. Penelitian ini dilakukan di SDN Langenharjo 02  Kecamatan  Grogol, Kabupaten Sukoharjo.

Subjek penelitian adalah siswa Kelas V yang berjumlah 13 anak, terdiri dari 10 orang laki-laki dan 3 orang perempuan. Alasan Kelas V  dipilih sebagai subjek penelitian karena kondisi siswa pada kelas tersebut bermasalah sesuai dengan prestasi belajar  PKn tentang  Pengertian Perundang-undangan  rendah

Belum ada komentar untuk "PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN WORD SQUARE UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PKn PADA SISWA KELAS V SEMESTER I DI SD"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free