Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 4 » SD » NINGKATAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI MODEL PEMBELAJARAN OUTENTIC LEARNING PADA SISWA KELAS IV SEMESTER II

NINGKATAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI MODEL PEMBELAJARAN OUTENTIC LEARNING PADA SISWA KELAS IV SEMESTER II

Analisis data dilakukan dengan 3 (tiga) tahapan meliputi: reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Hipotesis menyatakan: diduga Prestasi belajarPendidikan Agama Islam dengan materi poko Pengertian Malaikat dan Kejadiannya melalui  Penerapan Model pembelajaran Outentic Learning pada siswa kelas IV SD  semester II Tahun Pelajaran 2013/2014.

Data empiris menyatakan bahwa Prestasi belajar pendidikan Agama Islam  dengan   melalui Penerapan Model pembelajaran Outentic Learning dapat meningkat dari kondisi awal nilai rata-rata siswa 59,6  dengan anak yang mencapai ketuntasan KKM  tidak ada atau sejumlah 0 anak (0 %)  ke kondisi akhir nilai rata-rata 773,0 dengan anak  yang mencapai ketuntasan KKM sejumlah 21 anak (100%)  atau tidak ada siswa yang nilainya di bawah KKM pada siswa kelas IV SD
semester II Tahun Pelajaran 2013/2014.

Sehingga dapat disimpulkan bahwa, Model pembelajaran Outentic Learning  dapat meningkatkan Prestasi belajar materi pokok Pengertian Malaikat dan kejadiannya dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam pada siswa   kelas IV SD semester II , Tahun Pelajaran 2013/2014.

Belum ada komentar untuk "NINGKATAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI MODEL PEMBELAJARAN OUTENTIC LEARNING PADA SISWA KELAS IV SEMESTER II"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free