Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 4 » SD » PENINGKATAN MINAT DAN HASIL BELAJAR IPA TENTANG BAGIAN-BAGIAN TUMBUHAN MELALUI PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI KEMASAN 02 SEMESTER I TAHUN PELAJARAN 2012/2013

PENINGKATAN MINAT DAN HASIL BELAJAR IPA TENTANG BAGIAN-BAGIAN TUMBUHAN MELALUI PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI KEMASAN 02 SEMESTER I TAHUN PELAJARAN 2012/2013

Untuk memperoleh data yang valid mengenai kompetensi pemahaman Bagian-bagian Tumbuhan pada siswa kelas IV SD Negeri Kemasan 02 semester I pada siswa kelas IV SD Negeri Kemasan 02 semester I tahun pelajaran 2012/2013 yaitu
Proses pembelajaran yang berupa hasil pengamatan divalidasi dengan melalui trianggulasi sumber yaitu data yang berasal dari siswa, guru, dan kolaborasi teman sejawat. Data kualitatif hasil pengamatan menggunakan analisis deskriptif kualitatif berdasarkan pengamatan dan refleksi dengan membandingkan proses kondisi awal, siklus I dan siklus II.
Hasil belajar yang berupa nilai tes yang divalidasi adalah instrument tes yang berupa butir soal dengan Content Validity diperlukan kisi-kisi soal. Data yang berupa angka/ data kuantitatif menggunakan analisis deskriptif komparatif yaitu membandingkan nilai tes kondisi awal, nilai tes siklus I, dan nilai tes siklus II kemudian direfleksi.
Perubahan perilaku dianalisis menggunakan analisis deskriptif kualitatif dengan dengan membandingkan siklus I dan siklus II, kemudian direfleksi. Untuk memperoleh data yang valid mengenai kompetensi pemahaman Bagian-bagian Tumbuhan pada siswa kelas IV SD Negeri Kemasan 02 semester I pada siswa kelas IV SD Negeri Kemasan 02 semester I tahun pelajaran 2012/2013 yaitu
Proses pembelajaran yang berupa hasil pengamatan divalidasi dengan melalui trianggulasi sumber yaitu data yang berasal dari siswa, guru, dan kolaborasi teman sejawat. Data kualitatif hasil pengamatan menggunakan analisis deskriptif kualitatif berdasarkan pengamatan dan refleksi dengan membandingkan proses kondisi awal, siklus I dan siklus II.
Hasil belajar yang berupa nilai tes yang divalidasi adalah instrument tes yang berupa butir soal dengan Content Validity diperlukan kisi-kisi soal. Data yang berupa angka/ data kuantitatif menggunakan analisis deskriptif komparatif yaitu membandingkan nilai tes kondisi awal, nilai tes siklus I, dan nilai tes siklus II kemudian direfleksi.
Perubahan perilaku dianalisis menggunakan analisis deskriptif kualitatif dengan dengan membandingkan siklus I dan siklus II, kemudian direfleksi.

Belum ada komentar untuk "PENINGKATAN MINAT DAN HASIL BELAJAR IPA TENTANG BAGIAN-BAGIAN TUMBUHAN MELALUI PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI KEMASAN 02 SEMESTER I TAHUN PELAJARAN 2012/2013 "

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free