Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 9 » SMP » JURNAL PENDIDIKAN: PENERAPAN QUANTUM TEACHING BERBANTUAN ALAT PERAGA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI BANGUN RUANG SISI LENGKUNG PADA SISWA KELAS IX

JURNAL PENDIDIKAN: PENERAPAN QUANTUM TEACHING BERBANTUAN ALAT PERAGA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI BANGUN RUANG SISI LENGKUNG PADA SISWA KELAS IX

Dalam pembelajaran matematika dengan metode konvensional ceramah, faktor guru sangat berpengaruh terhadap pembentukan pengetahuan, nilai sikap dan keterampilan siswa. Dengan demikian diduga kurang menunjang terbentuknya sikap yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan.
Permasalahan belajar tersebut terjadi pada siswa di SMP Negeri 1 Andong kelas IX-E. Hal ini ditunjukkan dengan pencapaian nilai matematika yang rendah. Berdasarkan hasil pretes sebelum penelitian tindakan kelas dilaksanakan, siswa yangmencapai nilai   KKM hanya 15 siswa, yaitu 44.12% dari jumlah keseluruhan 34 siswa kelas IX-E.
Pemilihan topik bangun ruang sisi lengkung dalam penelitian ini, dengan pertimbangan bahwa memerlukan waktu yang relatif singkat. Minat siswa untuk belajar dapat lebih besar karena dalam kesehariannya siswa banyak berhubungan dekat dengan benda berbentuk bangun ruang sisi lengkung.


Unduh file jurnal PTK disini

Belum ada komentar untuk "JURNAL PENDIDIKAN: PENERAPAN QUANTUM TEACHING BERBANTUAN ALAT PERAGA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI BANGUN RUANG SISI LENGKUNG PADA SISWA KELAS IX"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free