Berdasarkan kajian teori dan kerangka berfikir yang telah peneliti uraikan di atas, maka dapat ditarik kesimpulan sementara bahwa dengan menggunakan media dan metode Demosntrasi dan Eksperimen dapat meningkatkan hasil belajar Matematika mengurutkan pecahan berpenyebut beda pada siswa kelas IV semester I SD tahun pelajaran 2015/ 2016.
Penelitian perbaikan pembelajaran dilaksanakan di kelas IV semester I SD tahun pelajaran 2015/ 2016.
Penelitian perbaikan pembelajaran ini dilaksanakan pada siswa kelas IV semester I SD Negeri Gentan 04 Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang tahun pelajaran 2015/ 2016. Siswa kelas IV SD tahun pelajaran 2015/ 2016 ini berjumlah 24 siswa terdiri dari 14 siswa laki–laki dan 10 siswa perempuan.
Desain penelitian adalah sebuah rencana, sebuah garis besar tentang bagaimana peneliti akan memahami bentuk hubungan antara variabel yang ia teliti. Adapun desain penelitian yang dipilih dalam penelitian ini adalah desain penelitian tindakan kelas dalam dua siklus, dan masing-masinfg siklus terdiri atas empat tahapan, yakni tahap perencanaan, tahap pelaksanaan, tahap pengamatan dan tahap refleksi.