Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 4 » SD » MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS TENTANG PETA MELALUI PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN DAN DISKUSI PADA SISWA KELAS IV

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS TENTANG PETA MELALUI PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN DAN DISKUSI PADA SISWA KELAS IV

Pada siklus I guru peneliti sudah menerapkan metode bermain peran dan diskusi dalam pembelajaran IPS  kelas IV dari data hasil belajar siklus I  di atas terlihat bahwa nilai tertinggi siswa adalah 90,
nilai terendah  adalah 60,dan nilai rata-rata adalah 69,(masih di bawah KKM yang ditetapkan,yaitu 70.Jumlah siswa yang mencapai nilai ketuntasan KKM hanya 14  siswa (58 %), dari total 24 siswa kelas IV,
artinya nasih ada 7 siswa lain yang  nilaianya di bawah KKM. Berdasarkan data empiris hasil belajar siklus I diperoleh fakta peningkatan hasil belajar IPS sebagai berikut:

Belum ada komentar untuk "MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS TENTANG PETA MELALUI PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN DAN DISKUSI PADA SISWA KELAS IV"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free