Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 10 » SMA » JURNAL PTK PERPADUAN PENGGUNAAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) DENGAN METODE PRAKTIKUM ( KONPRAK ) DALAM UPAYA PENINGKATAN KREATIFITAS DAN PRESTASI BELAJAR FISIKA PADA POKOK BAHASAN ELASTISITAS BAGI SISWA KELAS X

JURNAL PTK PERPADUAN PENGGUNAAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) DENGAN METODE PRAKTIKUM ( KONPRAK ) DALAM UPAYA PENINGKATAN KREATIFITAS DAN PRESTASI BELAJAR FISIKA PADA POKOK BAHASAN ELASTISITAS BAGI SISWA KELAS X

Beberapa alasan CTL dipadukan dengan praktikum dapat berhasil dalam pembelajaran karena sesuai dengan kehidupan sehari-hari siswa, pendekatan CTL dengan praktikum, mampu mengaitkan inforamasi baru dengan pengetahuan yang sudah ada, sesuai dengan cara kerja alam, sehingga penerapan CTL dengan praktikum diharapkan pembelajaran yang terjadi dapat lebih efektif dan efesien. Masalah utama dalam pembelajaran Fisika ialah mencari metode atau model pembelajaran yang dapat menyampaikan materi pelajaran secara tepat, yang memenuhi muatan tatanan nilai, agar dapat diinternalisasikan pada diri siswa, sehingga siswa mampu mengimplementasikan hakekat nilai dalam kehidupan sehari-hari. Materi elastisitas menekankan pada penerapan konsep tegangan dan regangan dalam berbagai penyelesaian masalah dan produk teknologi
Berdasarkan latar belakang permasalahan di atas maka dapat dirumuskan suatu permasalahan sebagai berikut: "Dengan perpaduan penggunaan pendekatan pembelajaran contextual teaching and learning dengan metode praktikum dapat meningkatkan kreatifitas dan prestasi belajar fisika pada pokok bahasan elastisitas bagi siswa kelas X


Belum ada komentar untuk "JURNAL PTK PERPADUAN PENGGUNAAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) DENGAN METODE PRAKTIKUM ( KONPRAK ) DALAM UPAYA PENINGKATAN KREATIFITAS DAN PRESTASI BELAJAR FISIKA PADA POKOK BAHASAN ELASTISITAS BAGI SISWA KELAS X"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free