Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 5 » SD » JURNAL PTK: UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA OPERASI HITUNG PECAHAN MELALUI PEMANFAATAN MEDIA KARTU DAN POSTER DENGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) SISWA KELAS V

JURNAL PTK: UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA OPERASI HITUNG PECAHAN MELALUI PEMANFAATAN MEDIA KARTU DAN POSTER DENGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) SISWA KELAS V

Setiap siklus terdiri dari tahapan perencanaan (planning), implementasi/tindakan (action), observasi (observation), dan refleksi (reflection). Siklus I dilaksanakan pada tanggal 2 Maret 2011. Berdasarkan hasil observasi terhadap aktivitas siswa pada siklus I diperoleh rata – rata aktivitas siswa dalam kegiatan belajar mengajar sebesar 70%. Sedangkan hasil belajar pada siklus I diperoleh dari tes yang dilaksanakan pada akhir pertemuan siklus I. Nilai rata – rata kelas pada siklus I adalah 5,83 dengan ketuntasan klasikal 47,36 %.Siklus II dilaksaanakan pada tanggal 6 April 2009. Berdasarkan hasil observasi terhadap aktivitas siswa pada siklus II diperoleh rata – rata aktivitas siswa dalam kegiatan belajar mengajar sebesar 87,5%. Sedangkan hasil belajar pada siklus I diperoleh dari tes yang dilaksanakan pada akhir pertemuan siklus II. Nilai rata – rata kelas pada siklus II adalah 8,3 dengan ketuntasan klasikal 87,5 %.


Belum ada komentar untuk "JURNAL PTK: UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA OPERASI HITUNG PECAHAN MELALUI PEMANFAATAN MEDIA KARTU DAN POSTER DENGAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) SISWA KELAS V"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free