Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 5 » SD » JURNAL PTK: MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI PENGUKURAN PANJANG MELALUI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH PADA SISWA KELAS V SD

JURNAL PTK: MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI PENGUKURAN PANJANG MELALUI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH PADA SISWA KELAS V SD

Hasil penelitian pada siklus I menunjukkan belum tercapainya indikator keberhasilan, yaitu nilai rata-rata hasil belajar siswa adalah 68,04. Siswa yang tuntas belajar sebanyak 12 orang dengan persentase ketuntasan belajar sebesar 54,54%. Sedangkan pada siklus II terjadi peningkatan yaitu nilai rata-rata hasil belajar siswa adalah 80,11 dengan persentase ketuntasan belajar sebesar 75%. Hasil observasi terhadap guru menunjukkan pada siklus I guru belum sepenuhnya melaksanakan pembelajaran masalah dan belum dapat mengelola waktu dengan baik. Namun pada siklus II proses pembelajaran dapat berlangsung dengan efektif dan guru dapat mengelola waktu dengan baik.


Belum ada komentar untuk "JURNAL PTK: MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI PENGUKURAN PANJANG MELALUI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH PADA SISWA KELAS V SD"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free