Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 4 » SD » JURNAL PENDIDIKAN PENINGKATAN HASIL BELAJAR BAHASA INDONESIA ASPEK KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN DENGAN TEKNIK SKRAMBEL PADA SISWA KELAS IV SD

JURNAL PENDIDIKAN PENINGKATAN HASIL BELAJAR BAHASA INDONESIA ASPEK KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN DENGAN TEKNIK SKRAMBEL PADA SISWA KELAS IV SD

Penelitian ini dianggap berhasil apabila kompetensi membaca dengan tehnik skrambel siswa meningkat. Peningkatan keterampilan siswa ini ditunjukkan dengan peningkatan nilai yang diperoleh siswa dari siklus I ke siklus II. Nilai yang diperoleh siswa pada siklus II lebih tinggi daripada nilai yang diperoleh siswa pada siklus I.Berikut indikator tingkat keberhasilan siswa:
Sebelum tindakan kelas dilakukan siswa mengerjakan tes awal yang bertujuan mengetahui kemampuan sisiwa sebelum kegiatan pembelajaran berlangsung atau sebelum tindakan dilakukan. Tes ini terdiri atas satu teks cerpen dan 10 soal yang menilai aspek-aspek membaca pemahaman, yaitu pemahaman kata, pemahaman konsep, pemahaman kalimat, pemahaman struktur paragraf, dan pemahaman sikap dan tujuan, dari data yang dihimpun memperoleh nilai rata-rata  ketuntasan 64 %.


Belum ada komentar untuk "JURNAL PENDIDIKAN PENINGKATAN HASIL BELAJAR BAHASA INDONESIA ASPEK KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN DENGAN TEKNIK SKRAMBEL PADA SISWA KELAS IV SD"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free