Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 5 » SD » JURNAL PENDIDIKAN: PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DENGAN STRATEGI PETA KONSEP UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PKN BAGI SISWA KELAS V SD SEMESTER GENAP

JURNAL PENDIDIKAN: PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DENGAN STRATEGI PETA KONSEP UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PKN BAGI SISWA KELAS V SD SEMESTER GENAP

Hasil tes akhir pembelajaran tindakan Siklus II menunjukkan adanya peningkatan dalam hal tingkat ketuntasan belajar siswa. Berdasarkan hasil akhir dapat diketahui bahwa nilai terendah yang diperoleh siswa adalah 65.00, nilai tertinggi yang diperoleh adalah 95.00, dan nilai rata-rata kelas yang diperoleh adalah sebesar 76.39. Berdasarkan hasil tersebut, dapat diketahui bahwa nilai rata-rata hasil belajar siswa pada akhir tindakan Siklus II > KKM yang ditetapkan, yaitu 76.39 > 70.00.
Ditinjau dari tingkat ketuntasan belajar, jumlah siswa yang sudah mencapai batas tuntas dengan KKM > 70.00 adalah sebanyak 17 orang siswa siswa atau 94.44%, sedangkan yang masih belum mencapai batas tuntas sebanyak 1 orang siswa atau 5.56%.


Belum ada komentar untuk "JURNAL PENDIDIKAN: PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DENGAN STRATEGI PETA KONSEP UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PKN BAGI SISWA KELAS V SD SEMESTER GENAP"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free