Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 5 » SD » PENINGKATAN MOTIVASI DAN KEMAMPUAN BELAJAR MATEMATIKA TENTANG OPERASI HITUNG SOAL CERITA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE BAGI SISWA KELAS V SD

PENINGKATAN MOTIVASI DAN KEMAMPUAN BELAJAR MATEMATIKA TENTANG OPERASI HITUNG SOAL CERITA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE BAGI SISWA KELAS V SD

Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa melalui penerapan model pembelajaran Think Pair Share dapat meningkatkan motivasi belajar dari kondisi awal ke siklus II terdapat peningkatan: aspek tanggung jawab dari cukup menjadi baik; aspek tekun dari cukup baik menjadi amat baik; aspek memiliki sebuah usaha dari cukup baik menjadi amat baik; aspek memperhatikan umpan balik dari cukup baik menjadi baik; aspek waktu penyelesaian tugas dari cukup baik menjadi baik; dan aspek menetapkan tujuan yang realistis cari cukup baik menjadi amat baik dan dapat meningkatkan kemampuan belajar matematika tentang operasi hitung soal cerita pada siswa kelas V SD Negeri Gadingan 03 semester I tahun pelajaran 2012 /2013. Hasil ulangan harian siklus II mengalami peningkatan disbanding dengan kondisi awal. Ketuntasan siswa pada siklus II mencapai 100%. Nilai rata-rata kelas juga meningkat dari 67,25 menjadi 78,00 meningkat 10,75.


Belum ada komentar untuk "PENINGKATAN MOTIVASI DAN KEMAMPUAN BELAJAR MATEMATIKA TENTANG OPERASI HITUNG SOAL CERITA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE BAGI SISWA KELAS V SD"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free