Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » 5 » SD » JURNAL PTK Peningkatan Kompetensi Menulis Puisi dengan Pendekatan Quantum Learning Pada Siswa Kelas V SD

JURNAL PTK Peningkatan Kompetensi Menulis Puisi dengan Pendekatan Quantum Learning Pada Siswa Kelas V SD

Penelitian dilaksanakan selama 3 bulan yaitu bulan Pebruari 2011 sampai dengan bulan April 2011. Penelitian dilakukan pada waktu itu karena materi yang berhubungan dengan kompetensi menulis puisi untuk siswa kelas V masuk materi program semester 1I tahun pelajaran 2010/2011 Yang menjadi subyek penelitian tindakan kelas ini adalah kompetensi menulis puisi siswa kelas V SD Negeri Gedangan 02 UPTD Pendidikan Kecamatan Grogol Kabupaten Sukoharjo, dengan jumlah siswa 25 yang terdiri dari 15 laki-laki dan 10 perempuan.
Prosedur peneilitian yang digunakan yaitu prosedur jenis penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam 2 siklus, setiap siklus terdiri dari 4 tahapan, yatu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Analisis data kualitatif model pembelajaran dianalisis menggunakan analisis deskritif kualitatif dengan membandingkan siklus I dan siklus ke II sedangkan data yang berupa angka (kuantitatif) dari hasil belajar siswa dianalisis menggunakan deskriptif komparatif yaitu membandingkan nilai tes kondisi awal, nilai siklus 1 dan nilai tes siklus II kemudian difleksi.


Belum ada komentar untuk "JURNAL PTK Peningkatan Kompetensi Menulis Puisi dengan Pendekatan Quantum Learning Pada Siswa Kelas V SD"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free