Jurnal Pendidikan

  • Beranda
  • TK/PAUD
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • SMK
  • Peraturan
  • Artikel
  • About
Home » SLB » JURNAL PTK PENINGKATAN KINERJA GURU DALAM PEMBELAJARAN MELALUI SUPERVISI AKADEMIK METODE KELOMPOK BAGI GURU SLB

JURNAL PTK PENINGKATAN KINERJA GURU DALAM PEMBELAJARAN MELALUI SUPERVISI AKADEMIK METODE KELOMPOK BAGI GURU SLB

Hasil penilaian terhadap perencanaan pembelajaran menunjuk-kan bahwa skor tertinggi yang diperoleh dari kedelapan orang guru adalah 46, skor terendah yang diperoleh adalah 35, sedangkan skor rata-rata diperoleh sebesar 40.5. Skor ideal yang seharusnya diperoleh adalah 50, dengan demikian maka rata-rata tingkat ketercapaian pada aspek perencanaan pada tindakan Siklus 1 adalah sebesar 81.00%.
Hasil penilaian terhadap pelaksanaan pembelajaran menunjukkan bahwa skor tertinggi yang diperoleh dari kedelapan orang guru adalah 87, skor terendah yang diperoleh adalah 62, sedangkan skor rata-rata diperoleh sebesar 74.13. Skor ideal yang seharusnya diperoleh adalah 100, dengan demikian maka rata-rata tingkat ketercapaian pada aspek pelaksanaan pada tindakan Siklus 1 adalah sebesar 74.13%.
Hasil penilaian terhadap penilaian pembelajaran menunjukkan bahwa skor tertinggi yang diperoleh dari kedelapan orang guru adalah 96, skor terendah yang diperoleh adalah 65, sedangkan skor rata-rata diperoleh sebesar 78.5. Skor ideal yang seharusnya diperoleh adalah 110, dengan demikian maka rata-rata tingkat ketercapaian pada aspek penilaian pembelajaran pada tindakan Siklus 1 adalah sebesar 71.36%.


Belum ada komentar untuk "JURNAL PTK PENINGKATAN KINERJA GURU DALAM PEMBELAJARAN MELALUI SUPERVISI AKADEMIK METODE KELOMPOK BAGI GURU SLB"

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Langganan: Posting Komentar (Atom)
Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2013 Jurnal Pendidikan - All Rights Reserved
by Mas Sugeng - Powered by Blogger Template Free