Hasil penilaian terhadap perencanaan pembelajaran menunjuk-kan bahwa skor tertinggi yang diperoleh dari kedelapan orang guru adalah 46, skor terendah yang diperoleh adalah 35, sedangkan skor rata-rata diperoleh sebesar 40.5. Skor ideal yang seharusnya diperoleh adalah 50, dengan demikian maka rata-rata tingkat ketercapaian pada aspek perencanaan pada tindakan Siklus 1 adalah sebesar 81.00%.
Hasil penilaian terhadap pelaksanaan pembelajaran menunjukkan bahwa skor tertinggi yang diperoleh dari kedelapan orang guru adalah 87, skor terendah yang diperoleh adalah 62, sedangkan skor rata-rata diperoleh sebesar 74.13. Skor ideal yang seharusnya diperoleh adalah 100, dengan demikian maka rata-rata tingkat ketercapaian pada aspek pelaksanaan pada tindakan Siklus 1 adalah sebesar 74.13%.
Hasil penilaian terhadap penilaian pembelajaran menunjukkan bahwa skor tertinggi yang diperoleh dari kedelapan orang guru adalah 96, skor terendah yang diperoleh adalah 65, sedangkan skor rata-rata diperoleh sebesar 78.5. Skor ideal yang seharusnya diperoleh adalah 110, dengan demikian maka rata-rata tingkat ketercapaian pada aspek penilaian pembelajaran pada tindakan Siklus 1 adalah sebesar 71.36%.